DRAMA KOLOSAL MENYONGSONG HARI TNI

KBRN, Ende: Memeriahkan HUT ke- 72 TNI, puluhan siswa SMAK Frateran Ndao Ende menampilkan sebuah drama kolosal perjuangan yang digelar di lapangan Pancasila Ende, Kamis (05/10/2017).

Drama berdurasi 30 menit tersebut secara singkat menggambarkan perjuangan Jenderal Sudirman bersama rakyat melawan Belanda.

Menurut sang pelatih-Januarius, konsep drama tersebut mau menunjukkan jati diri TNI sebagai tentara beridiologi, tentara yang berpihak pada rakyat, tentara yang selalu siaga mengamankan bangsa dan negara, serta tentara yang menjunjung tinggi semangat korsa.

“Konsep drama sebenarnya latar belakang terbentuknya TNI, yang ditandai dengan perjuangan Jenderal Sudirman sebagai tokoh utama. Selain itu untuk masyarakat juga agar tidak melupakan sejarah yang ada dan memghargai jasa para pahlawan,” terangnya.

Selain drama kolosal HUT TNI kali ini juga diwarnai dengan aksi yel-yel persembahan personil gabungan Kodim 1602 Ende dan Polres Ende, juga marching band MAN Ende.

Sementara upacara peringatan HUT TNI dipimpin oleh Bupati Ende- Ir. Marselinus Y.W Petu sebagai inspektur upacara, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Ketua DPRD Ende dan jajaran forkompinda. (CWM/DS)

http://www.rri.co.id/post/berita/441732/daerah/drama_kolosal_perjuangan_kado_unik_hut_ke_72_tni.html

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *